jember.jatim.polri.go.id – Banyaknya kejadian kecelakaan lalu lintas ini membuat perihatin Kasat lantas Polres Jember AKP Jimmy H Manurung SIK. Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Jember,Polres Jember melalui Satlantas Polres Jember bersama pihak Jasa Raharja dan Dinas perhubungan Kabupaten Jember bekerjasama dalam kegiatan preventif pencegahan Lala lantas dengan melakukan pemasangan rambu-rambu dan banner peringatan untuk berhati-hati di daerah Black Spot atau rawan laka lantas.(Selasa,24/11/2020)

Pemasangan peringatan untuk berhati-hati ini dilakukan di daerah Tanggul tepatnya arah mau masuk kota Tanggul dimana persimpangan tersebut masuk dalam arah satu jalur dan tikungan tajam. Sebab titik tersebut sudah sering terjadi kecelakaan dan tergolong rawan kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK MH melalui Kasat Lantasnya AKP Jimmy H Manurung SIK mengatakan, “Pihaknya bersama perwakilan Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja melakukan pemasangan rambu imbauan di daerah rawan laka lantas untuk mengingatkan kepada pengguna jalan agar berhati hati bila melintas di daerah tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh korban lakalantas,Benny 24 th mengatakan “Saya korban lakalantas yang mengakibatkan kaki sebelah kiri saya diamputasi ini semua akibat kelalaian kita,oleh karena itu saya mohon kepada semua masyarakat pengguna jalan agar berhati-hati dan mematuhi peraturan dan rambu rambu lalulintas”.

Sementara itu Kanit Laka Lantas Polsek Polres Jember Ipda Kukun menambahkan, bahwa pemasangan banner dan rambu peringatan hati-hati di tepi jalan tersebut bertujuan untuk membantu dalam pencegahan preventif terhadap kejadian kecelakaan.[AR]