Tribratanews Polres Jember : Jajaran Kepolisian Sektor Panti Polres Jember mengamankan 7 orang remaja yang kedapatan mabuk miras oplosan di tempat umum. Minggu Malam (26/01), Mereka terciduk polisi karena sedang mabuk-mabukan di sekitaran perempatan Jalan Dusun Karang Asem Desa Glagah Wero Kecamatan Panti, Jember.

Petugas Patroli Cipkon Kamtibmas Polsek Panti mengamankan ketujuh remaja tersebut dan memberikan ganjaran hukuman pembinaan sujud sungkem untuk meminta maaf ke orang tua masing-masing.

7 Remaja tersebut adalah AN (17), AF (17), RE ( 16), DM (15), FS (17), MR ( 17 ) dan IR (17). Tiga diantaranya masih berstatus pelajar aktif dan empat lainnya merupakan pemuda pengangguran. Mereka diamankan petugas dan  kemudian di gelandang ke Mapolsek Panti, karena di anggap mengganggu ketertiban umum.

“ Mereka ditemukan mabuk  karena diketahui sedang menegak minuman keras oplosan jenis alkohol 70 % yang dicampur hemaviton”, Ungkap Kapolsek Panti. AKP. M. Zuhri, S.H.

Polisi memanggil para orangtua remaja ini dan perwakilan dari perangkat Desa. Di hadapan Polisi mereka diminta untuk sujud sungkem kepada orangtua untuk meminta maaf dan berjanji tak mengulangi perbuatannya itu lagi.

“ Selain itu Kami juga membina remaja ini untuk menghormat bendera merah  putih sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya dan juga membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan mabuk – mabukkan di tempat umum”, Imbuhnya.

Jajaran Polsek Panti Polres Jember memilih memberikan sentuhan pembinaan sungkem kepada orang tua ini untuk menumbuhkan kesadaran agar para remaja mabuk ini dapat tobat dari perbuatan maksiat yang dilarang tersebut. (Red. Hadi @Humas Jember )