Upaya pencegahan Virus Korona (Copid- 19) terus di giatkan pada masing masing desa, oleh para bhabinkamtibmas desa setempat, dengan harapan agar masyarakat benar benar faham dan patuh akan ajakan maupau ajuraan pemerintah guna mencegah bahkan memutus mata rantai Covid- 19.

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas polsek pakusari, Aiptu Saiful Budi. R, sebagai bhabinkamtibmas desa Bedadung, begitu mendapat laporan bahwa ada warga yang pulang ke kampung halamanya (desa bedadung) dan di ketahui dari Bali yang termasuk dalam zona merah penyebaran Virus Korona, Covid- 19.

Sebagai tindak lanjutnya Bhabinkamtibmas desa Bedadung, Aiptu Saiful Budi R, bersama perangkat desa, dan Team medis (POSTU) desa bedadung melakukan pemantauan maupun pendataan kepada warga binaanya,untuk di lakukan pemeriksaan suhu tubuh dan Screning, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Virus Korona (Covid- 19).

Setelah dilakukan Pendataan, dan pemeriksaan kesehatan baik, Screning maupun suhu badan, dan di nyatakan Aman, Bhabinkamtibmas desa bedadung, Aiptu Saiful Budi R, menghimbau agar sementara waktu, selama 14 hari ke depan tidak keluar rumah ( isolasi mandiri ), mengingat yang bersangkutan, sebelumnya tinggal pada wilayah zona merah Covid- 19, sehingga berstatus Orang Dalam Resiko (ODR).

Himbauan juga di sampaikan kepada keluarga dan warga sekitar, untuk mengantisipasi dan Upaya pencegahan mewabahnya Virus Korona, yakni melakukan Cuci tangan cuci tangan dengan sabun maupun cairan Anti septic, dengan air yang mengalir sesering munkin, tidak melakukan kerumunan, Socyal maupun Pisycal Distancing, apa bila memaksakan untuk keluar rumah agar selalu menggunakan masker, Jika tidak ada kepentingan yang mendesak, lebih baik diam di rumah saja, Ucap Aiptu Saiful Budi R, Rabo, 29/04/2020.