Tribratanews Polres Jember : Kegiatan bhakti sosial donor plasma konvalesen digelar Di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI), Jalan Srikoyo No. 115 Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember. Kamis Siang (28/01/2021).

Aksi kemanusiaan ini diikuti sebanyak 78 peserta yang berasal dari anggota Polres Jember. Turut hadir, Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H, Direktur Rs. Dr. Soebandi Dr. Hendro, M. M, Kes dan Ketua PMI Jember H.E.A.Zaenal Marzuki, S.H,M.H.

Menurut Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H, kegiatan aksi peduli sosial kemanusiaan ini didorong untuk mengatasi persoalan keterbatasan stok plasma darah konvalesen guna membantu penyembuhan pasien yang saat ini menderita Covid-19.

” Kami juga mengajak masyarakat agar turut berpartisipasi sebagai pendonor darah plasma. Kami memastikan¬† kegiatan donor darah di masa pandemi aman dilakukan karena menerapkan protokol kesehatan. Jadi kita bisa melaksanakan donor plasma konvalesen dari para penyintas”, tuturnya.

Selain berpedoman pada standart protokol kesehatan, pelaksanaan donor plasma konvalesen juga dilakukan registrasi dan screening darah secara ketat. Permintaan plasma konvalensen memang sangat diperlukan untuk saat ini, terutama bagi pasien Covid 19, yang bergejala sedang hingga berat. (Red. Hadi).