Tribratanews Polres Jember : Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember menyiagakan Personilnya di Pos pemeriksaan kesehatan bagi warga dan pemudik  yang datang dari luar kota untuk mengantisipasi penyebaran pandemi COVID-19 di Wilayah Kabupaten Jember.

” Setiap hari ada Personil Kami bertugas di Pos Cek Point melakukan pengamanan kegiatan Sterilisasi di Pos Cek Point guna mengantisipasi Lonjakan Pemudik dari luar daerah” kata Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, SH yang juga selaku Padal Pos Pengamanan. Jumat Malam (01/05/2020).

Ia menuturkan tempat pemeriksaan yang diberi nama Check Point Kesehatan itu, disiagakan petugas kesehatan dan instansi terkait di perbatasan kota Jember dengan Kabupaten Bondowoso tepatnya di Desa Suger yang disinyalir menjadi jalur masuk pemudik dari luar daerah.

Kapolsek Arjasa Juga menyampaikan karena pandemi COVID-19 masih terjadi sehingga perlu pemeriksaan kesehatan bagi setiap orang yang datang ke Jember.

“Bila suhunya di atas 38 derajat, maka dilakukan pengobatan di puskesmas terdekat, sedangkan bila normal boleh melanjutkan tapi yang bersangkutan masuk ODP (Orang Dalam Pemantauan),” Ujarnya.

” Semalam sesuai data laporan anggota Kami di lapangan, ada 88 Orang Pengendara dan Penumpang yang diperiksa yang menggunakan kendaraan R4 sebanyak 8 dan Roda Dua Sebanyak 25. Dari pengecekan suhu tubuh 88 Orang tersebut rata-rata 36°C “, Imbuhnya.

Untuk itu, Pihaknya mengimbau seluruh lapisan masyarakat ikut serta mengantisipasi penyebaran pandemi COVID-19 dengan mematuhi arahan pemerintah, seperti menunda mudik, menghindari kerumunan orang, jaga jarak aman, dan rajin cuci tangan dengan sabun

” Biar aman Stay At Home aja, tetap tinggal di rumah, kecuali sangat penting ketika mau keluar dan jangan lupa pakai masker,” Tutupnya. ( Humas Arjasa).