JEMBER – Radikalisme adalah istilah yang digunakan pada abad yang lalu guna pendukung Gerakan Radikal. Saat ini Radikalisme digunakan oleh paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan. Paham ini juga mengacu pada sikap ekstrem dalam aliran politik

Radikalisme dianggap sebagai paham yang membahayakan keutuhan NKRI karena tidak hanya mengancam dari luar tetapi menyusupi ke dalam diri melalui pencucian otak yang dilakukan oleh kelompok intoleran.

Dalam mendukung Kegiatan Prioritas Polri yang presisi terkait penanggulangan terorisme/radikalisme dan intoleransi, maka Sihumas Polres Jember melaksanakan himbauan kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui media sosial, media online, dan media elektronik/radio.

Oleh karena itu Sie Humas Polres Jember meluangkan waktu memberikan himbauan dan pemahaman tentang paham radikalisme kepada anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Patrang. disela sela waktu latihan anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Patrang. Minggu (09/01/2022)

“Kita harus memiliki daya tahan yg baik, ketahanan di bidang ideologi yg mumpuni agar anak muda tidak terpengaruh paham radikal agar tidak menjadi korban propaganda radikalisme dan terorisme,utamanya kepada generasi muda bangsa ini” Tutur Kasubsi Penmas Polres Jember Aiptu Andry Ronny. (AR)