Polres Jember terus melakukan langkah-langkah pencegahan dan antisipasi mewabahnya virus Corona di kabupaten Jember. Melalui jajaran Polsek Jember, dan juga Instansi terkait melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan.

Kapolsek Sumberbaru Polres Jember AKP SUBAGIYO, SH., memerintahkan kepada anggotanya khususnya Babinkamtibmas untuk bersama sama dengan tiga pilar dan puskesmas Rowotengah untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam rangka cegah wabah Covid 19 (Corona) di Wilayah Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember, Sabtu (21/03/2020).

Selain itu juga Kapolsek Sumberbaru menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud tekad dan semangat kuat untuk melawan wabah virus Corona demi kesehatan masyarakat Sumberbaru tak terkecuali bagi kesehatan Personil Polsek Sumberbaru.

Adapun personil yang hadir dan ikut melaksanakan penyemprotan disinfektan tersebut adalah MUSPIKA Sumberbaru, Kepala PKM Rowotengah, BBKTM Desa Karangbayat (Bripka Sutarno), BABINSA Desa Karangbayat, Kades Karangbayat, Petugas Kesehatan PKM Rowotengah dan Perangkat Desa Karangbayat.

Dengan sasaran atau lokasi yang dilakukan penyemprotan diantaranya :
1. Ponpes Miftahul Ulum.
2. Ponpes Sabilul Muttaqin.
3. Mts. Maulana Sunan Ampel.
4. MI miftahul ulum 3.
5. Mts. Miftahul Ulum 3.
6. Masjid Miftahul Ulum.
7. Masjid Almadinah.
8. Masjid Nurul Jadid.
9. Masjid Baitul Muttaqin.
10.Masjid Baitul Amin.
11.Masjid Darurussalam.
12.MI. Darussalam I.
13.SMK. Assalam.

Cairan disinfektan yang merupakan senyawa kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit, bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme. Diharapkan hal tersebut dapat memghambat, memutus bahkan membasmi kuman, bakteri khususnya virus Corona agar tidak berkembang dan menyebar luas, ” ujar Kapolsek.
(Humas Polsek Sumberbaru)