Tribratanews Polres Jember: Seorang perempuan renta mengiba di depan pintu masuk ruang SPKT Mapolsek Arjasa . Mbah Sudami (80) Namanya. Tatapannya terlihat kosong. Entah apa yang ada dibenak Janda Lansia yang sudah lama hidup sebatangkara ini.

Selasa (10/11/2020), Peka dan Peduli dengan melihat keberadaannya Petugas Piket SPKT Polsek Arjasa lantas mendatanginya. Meski di tegur sapa, Mbah Sudami tetap tak bergeming tanpa menunjukan tindakan meminta-minta. Dia hanya memilih diam seribu bahasa sembari duduk menyendiri di teras Mapolsek Arjasa.

“ Mbah mau beras, Ini sedekah Kami buat kebutuhan mbah sehari-hari. Semoga bisa bermanfaat”, Ucap Briptu. Andi Sukma. Tak lama kemudian nenek renta ini menerima uluran sedekah ini, sembari berkata. “ Terima kasih pak, semoga dapat ganjaran lebih dari Allah”, tuturnya lirih dengan bahasa madura.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Arjasa melalui Kasie Humas Aiptu. Hadi Poernomo mengatakan bahwa tindakan ini sebagai wujud aksi nyata Kepolisian yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan melalui sedekah.

“ Kami meyakini perbuatan ini dapat memperoleh pahala kebaikan dengan membantu orang lain dengan  bersedekah melalui kepedulian berbagi  demi membantu kebutuhan hidup Mbah Sudami. Mari mendulang pahala kebaikan dan tebar manfaat bagi orang-orang disekitar Kita yang sedang membutuhkan uluran welas asih”,pungkasnya. ( Humas Arjasa )