jember.jatim.polri.go.idJEMBER, Di penghujung musim hujan, Bhabinkamtibmas Desa Badean Polsek Bangsalsari Polres Jember bersama tiga pilar Desa Badean Kecamatan Bangsalsari Jember melakukan kerja bakti dengan memperdalam saluran selokan yang ada di sepanjang jalan desa, kegiatan ini merupakan inisiatif dari Bhabinkamtibmas Desa Badean, mengingat intensitas di Desa yang berada di lereng Gunung Argopuro ini masih tinggi.

“Memang saat ini sudah berada di penghujung musim hujan, namun untuk daerah Badean, hujan masih terus terjadi setiap hari, mungkin karena berada di lereng gunung Argopuro, sehingga ancaman banjir dan longsor masih bisa terjadi sewaktu-waktu jika tidak diantisipasi sejak dini dengan melancarkan saluran air selokan,” ujar Brigpol Eris Bhabinkamtibmas Desa Badean Polsek Bangsalsari Polres Jember.

Pada kegiatan yang juga di ikuti oleh Kepala Desa dan 4 kepala Dusun yang ada di desa Badean serta ketua RT dan RW ini, Brigpol Aris mengajak masyarakat agar bahu membahu melakukan gotong royong ini, tidak hanya memperdalam selokan saja, akan tetapi juga melebarkan jalan.

Sementara itu salah satu warga Desa Badean sangat senang dengan semangat yang dimiliki oleh Bhabinkamtibmas mereka, “Kerja Bhakti jadi semangat kalau ada Pak Brigpol Eris, semangat warga bertambah meningkat, karena malu kalau melihat pak Aris semangat kami malah malas-malasan,” ujar salah satu warga, Senin, (12/3/2018). (rus/red)