Menyikapi informasi berdasarkan data yang diperoleh Polsek Sumberbaru tentang adanya warga masyarakat Sumberbaru yang akan melaksanakan kegiatan resepsi pernikahan Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH,. memerintahkan kepada anggotanya khususnya Babinkamtibmas untuk segera melakukan himbauan untuk menunda atau membatalkan acara resepsi pernikahan kepada warga secara persuasif dan humanis.

BBKTM (Bhabinkamtibmas) Desa Jambesari Bripka Aditya W.G bersama Kanit reskrim dan anggota lainnya dan Perangkat Desa Jambesari telah memberikan Himbauan secara Persuasif dan Humanis kepada warga masyarakat yang hendak akan mengadakan pesta/resepsi pernikahan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19, berdasarkan Maklumat Kapolri Nomor : Mak / 2 / III / 2020. tentang Penyebaran Virus Covid-19 Corona tentang kegiatan masyarakat menyebabkan berkumpulnya orang agar di batalkan / di bubarkan. di Dusun Poreng Rt.03/Rw.03, Desa Jambesari, Kec.Sumberbaru, Kab.Jember, Senin (06/04/2020) Pukul 09.00. Wib. s.d selesai.

 

 

Dalam kegiatannya tersebut Bripka Aditya W.G telah mengumpulkan data warga yang hendak melaksanakan acara pernikahan sebanyak 1 orang, selanjutnya bersama sama dengan perangkat desa mendatangi rumah warganya tersebut dan melakukan himbauan, “Alhamdulillah tuan rumah menyambut baik dan sanggup untuk menunda acara resepsi pernikahan anaknya dan selanjutnya membuat surat pernyataan “ujar Bripka Aditya W.G
(Humas Polsek Sumberbaru)