Bhabinkamtibmas Desa Jatiroto Bripka Aditya Prahara bersama Babinsa dari Koramil Sumberbaru menghadiri pembentukan posko penanganan COVID-19 untuk wilayah 5 Desa yaitu Desa Jatiroto, Desa Jamintoro, Desa Gelang dan Desa Jambesari di Balai Desa Jatiroto Kec.Sumberbaru kabupaten Jember. Kamis (02/04/2020) pukul 13.00 s.d 14.30 Wib.

Kegiatan ini dilakukan dan dipimpin langsung oleh Camat Sumberbaru dan hadiri oleh 5 Kepala desa beserta perangkatnya guna menindak lanjuti surat edaran Bupati untuk menggencarkan perangkat desa untuk aktif membantu petugas kesehatan dalam mendata pendatang baik dari luar provinsi maupun lokal terkait adanya virus Covid-19 di Kabupaaten Jember.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengharapkan kerja sama kepala desa untuk mendukung dalam penanganan covid-19. Serta menyampaikan kepada perangkat desanya agar membantu polri menyampaikan maklumat kapolri terkait pengumpulan massa kepada warganya.

Adapun hasil dari rapat koordinasi tersebut diantaranya posko penanganan Covid-19 untuk Antisipasi 5 Desa Wilayah Utara di Kec. Sumberbaru Kab. Jember di laksanakan hari ini pukul 20.00 Wib ditempatkan di Balai Desa Jatiroto.

Untuk Ploting Tugas Jaga Di Posko di serahkan pada 5 Kepala Desa di Wilayah Utara Kec. Sumberbaru dan Penggunaan Anggota Polri dan TNI nanti Camat Sumberbaru akan Koordinasi dengan Kapolsek dan Danramil Sumberbaru.

Untuk Alat Medis sperti Alat Screening dan APD serta Alat Medis lain akan diusahakan oleh 5 Kepala Desa dan Pendataan Warga yang datang dari Wilayah Zona Merah ataupun Luar Negeri akan di Data oleh Perangkat Desa dan Bidan Masing masing Desa.

Kapolsek Sumberbaru Polres Jember AKP SUBAGIYO, SH,. ditempat terpisah mengatakan anggota agar tetap mengedepankan keselamatan serta kehati-hatian dalam tugas di tengah penyebaran virus COVID-19.
(Humas Polsek Sumberbaru)