Jember- Pengamanan vaksinasi untuk siswa-siswi sekolah dilaksanakan oleh Polsek bangsalsari,polres jember, Senin 07 Februari 2022.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan di SDN Bangsalsari 01 dan 03, Jalan rambutan, Kecamatan Bangsalsari pada pukul 09.00 WIB,Hadir dalam kegiatan Bhabinkamtibmas Bangsalsari serta tenaga kesehatan dari PKM Bangsalsari.

Kegiatan dimulai dengan pendaftaran peserta vaksin kemudian dilanjutkan dengan pengecekan suhu badan dan tensi darah, dan yang terakhir adalah wawancara singkat mengenai riwayat kesehatan sebagai penentu apakah bisa mendapatkan vaksin atau ditunda.

Selama kegiatan sebanyak 312 siswa sudah mendapatkan vaksin jenis Sinovac dosis 1, selain itu para personil juga memberikan himbauan kepada para siswa-siswi serta para guru untuk selalu mentaati peraturan protokol kesehatan terutama menggunakan masker dan menjaga kebersihan.

Menurut Kapolsek Bangsalsari AKP Ali Setihono SH, kegiatan vaksinasi anak dilakukan setiap hari dengan tujuan mendukung pencapaian target vaksinasi nasional sasaran pada anak usia 6 s.d 11 tahun serta memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan tertib, aman dan lancar,Polri hadir dalam mendukung pelaksanaan percepatan Vaksinasi,sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan.