Semboro – Cegah berkembangnya Virus Corona Covid 19 di wilayah Kab. Jember Khususnya di Desa Sidomekar Kec. Sidomekar, Bhabinkamtibmas Ds. Sidomekar BRIPKA TAUFIK AFS bersama perangkat Desa dampingi petugas Kesehatan bidan Desa berkunjung ke rumah warga melakukan pemeriksaan Kesehatan warga yang datang dari luar negeri ( TAIWAN ) di Dsn. Beteng Ds. Sidomekar Kec. Semboro Kab. Jember, rabu,( 29/4/2020 ).

Kegiatan pendampingan pemeriksaan kesehatan kepada Saudara EJ yang baru datang dari Luar negeri ( TAIWAN ) oleh pihak PKM Semboro (Bidan Desa), dengan hasil pemeriksaan bahwa kondisi yang bersangkutan mengeluh mual, suhu badan panas dan suhu tubuh 36,6°C,  mengingat kedatangnya dari zona merah, maka yang bersangkutan dirujuk ke JSG Jember guna dilakukan karantina dan rapid test covid 19.

Guna mencegah penyebaran virus corona, Kapolsek Semboro IPTU FACTHUR RAHMAN. SH menghimbau kepada tenaga kerja yang baru pulang dari luar daerah maupun dari luar negeri agar segera melapor ke ketua RW/RT guna dilakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan oleh bidan Desa untuk mencegah penyebaran virus corona.