jember.jatim.polri.go.idJEMBER, Polisi jaman ‘”now” tidak cuma sekedar menjaga keamanan, tapi juga bisa menjadi penengah dalam konflik keluarga, bahkan konflik asmara.

Di Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan, Jember terjadi percintaan terlarang antara Agus Susanto (20), warga Dusun/Desa Tegalsari, Ambulu dan Sri Wulandari (23), alamat Dusun Demangan Desa Kesilir, Wuluhan. Kedua insan berlainan jenis ini menjalin hubungan asmara. Itu terjadi karena Sri Wulandari mengaku sudah cerai dengan suaminya.

Namun ternyata setelah sekian waktu berjalan, diketahui status wanita tersebut masih istri orang (Rudi Hartono). Merasa belahan hatinya ‘dicolong’ orang, Rudi melaporkannya kepada perangkat Desa Kesilir.

Laporan tersebut direspon oleh Bhabinkamtibmas Desa Tegalsari Polsek Ambulu Polres Jember, Brigpol Eko Fajar, Ia langsung memanggil pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan persoalan tersebut secara kekeluargaan.

Mereka lalu didamaikan, disuruh membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatanya lagi, dan mengaggap persoalan sudah selesai.

“Jadi peran Bhabinkamtibmas sangat penting untuk hal tersebut,” tukas Kasi Humas Polsek Wuluhan, AiptuTamimi, Selasa, (14/11/2017). (red)