Tribratanews Polres Jember : Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada berkurangnya pendapatan ekonomi masyarakat pedesaan. Banyak masyarakat kelompok kecil seperti pedagang kecil atau pekerja harian mendapatkan kesulitan karena menurunnya pesanan atau pembeli. Hal ini mengakibatkan kondisi ekonomi masyarakat lesu.

Dalam upaya membantu ketercukupan kebutuhan pangan kelompok masyarakat kecil ditengah wabah corona, Personil Bhabinkamtibmas yang berdinas di Polsek Arjasa bergerak serentak membagikan bantuan paket sembako kepada warga duafa yang tersebar di 6 Desa di Wilayah Kecamatan Arjasa, Jember. Sabtu Pagi (08/05/2020)

Program Bhakti Sosial Polres Jember Peduli pada pekan ini khusus di wilayah Kecamatan Arjasa menyasar 18 Kelompok Warga duafa yang kondisi ekonominya terkena dampak Pandemi Covid-19. Kegiatan tebar kebutuhan pangan ini merupakan bagian dari bantuan sosial Polres Jember yang mendistribusikan 10 Ton Beras yang disebar ke seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Jember.

Menurut Kanit Binmas Aiptu. Totok Yuniar, kegiatan sosial Bhabinkamtibmas ini adalah wujud kepedulian Polri terhadap Warga terdampak Pandemi Corona. Puluhan Paket sembako yang terdiri dari beras 5 Kg dan Minyak Goreng tersebut di bagikan ke 18 Orang  kaum duafa yang ada di 6 Desa. Masing masing 3 Paket untuk 1 Desa.

” Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban hidup bagi penerima manfaat”, Pungkasnya. (Humas Arjasa)