Polsek Puger Polres Jember – Bhabinkamtibmas merupakan Pelayan, Pelindung dan Pengayom terdepan kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Dimana pada hari Sabtu, tanggal (07/03/2020), sekira pukul 20.00 wib, bhabinkamtibmas Polsek Puger BRIPKA RONALD MAULANI menghadiri kegiatan Pengajian rutin malam ahad bertempat di Balai Desa Puger wetan Dsn. Krajan, Kec. Puger, Kab. Jember.

Kapolsek Puger AKP RIBUT BUDIYONO menambahkan bahwa menghadiri kegiatan rutin yang dilaksanakan masyarakat oleh seorang babinkamtibmas di wilayah desa binaannya sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspasaan guna mencegah serta meminimalisir terjadinya tindakan kriminalitas ”ujar Kapolsek”.

Bhabinkamtibmas berada di tengah-tengah masyarakat untuk menyerap aspirasi serta mengetahui kegiatan warga, sehingga warga tidak canggung lagi memberitahukan atau melaporkan hala – hal yang terjadi di wilayah atau lingkungan masing – masing, dan dengan kedekatan tersebut Bhabinkamtibmas dengan warga seperti keluarga yang tidak terpisah, ”ungkap bhabinkamtibmas Polsek Puger Desa Puger Wetan tersebut”.

Bhabinkamtibmas BRIPKA RONALD MAULANI juga menghimbau warganya agar meningkatkan kewaspadaan mengingat intensitas curah hujan yg masih tinggi untuk selalu waspada adanya bencana alam seperti banjir dan angin kencang, kemudian Bhabinkamtibmas mengajak warga Binaannya mendukung serta mensukseskan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Jember Tahun 2020 dengan aman, damai, dan tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita Hoax serta ujaran kebencian.(AW_Humas Polsek Puger)