Tribratanews Polres Jember : Simpul – simpul energi kreatif terus bermunculan di Kota Jember. Selain dikenal memiliki beberapa tempat wisata, Jember juga memiliki segudang event kreatif yang menjadi daya tarik tersendiri. Salah satunya, Event Jember Konah (Red. Kuno) yang digelar sebagai wadah para pelaku komunitas kreatif untuk menyalurkan minat pengembangan ekonomi kreatif di usaha perlelangan barang antik /kuno.

Potensi kreatif bukan tak mungkin akan menjelma kekuatan baru yang menyangga perekonomian masyarakat Kota Jember. Demikian harapan Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum saat didaulat membuka Event Jember Konah yang ditandai pemukulan kentongan bersama duta anti narkoba Jember, sebagai wujud upaya pemantapan sinergi polisional  dengan para komunitas ekonomi kreatif.

” Malam ini terkesan sangat Luar biasa, menyajikan hal unik dan etnik, Ujar Kapolres Jember saat menyampaikan kata sambutannya di Kafe Kolong Kecamatan Sumbersari, Jember. Jumat Malam (01/11/2019).

Bersama – sama Wakil Ketua DPRD Jember, Kepala OJK, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Jember, Awak Media dan Penggiat Komunitas Kreatif, Kapolres Jember juga menyempatkan meninjau beberapa stand lelang barang antik.

Pemandangan malam di kafe unik yang berada di bawah kolong jembatan tampak beda dengan tergelarnya beragam barang – barang antik koleksi yang siap dilelang. Disisi lain, talent anak anak dan remaja  yang menyuguhkan aksi peragaan busana tradisional menambah kesan pengunjung seolah dibawa ke nuansa masa tempo dulu.

Kapolres Jember juga menyatakan pihaknya akan mensuport selama berlangsungnya acara event jember konah. Sementara itu berkaitan dengan pelelangan barang antik akan dikenakan pajak, dan Polres Jember akan memberi perhatian serta mengawal selama digelarnya acara ini.

” Ini pemandangan yang luar biasa, Kami sangat mengapresiasinya, Mari Jegeh Apike Jember, Pungkas Kapolres Jember. (Redaksi _Hadi Humas Polres Jember).