Tribratanews Polres Jember Berbagai langkah dilakukan pemerintah untuk melindungi warganya dari COVID-19. Seperti yang dilakukan 3 Pilar Desa Darsono Kecamatan Arjasa membagikan masker secara dor to dor ke rumah warga desa binaan, Sabtu Pagi (09/04/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Darsono, Babinsa , Bhabinkamtibmas Brigpol. Andi Sukma bersama – sama perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat.

Dikatakan Kades Darsono Holik bahwa ada 200 Masker muntuk warga Desa Darsono yang sudah dibagikan langsung ke warga dan sebelumnya sudah dilakukan upaya penyemprotan disinfektan.

Pemerintah Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19, dan menghimbau kepada warganya tetap bertahan dirumah bila ada keperluan mendesak wajib menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Satu rumah rata – rata mendapat dua masker, kita juga lakukan sosialisasi terkait dengan covid-19, serta menghimbau kepada ketua RW, bagi warganya yang datang dari perantauan apalagi dari zona merah untuk melapor ke Posko Satgas Covid 19 tingkat desa,” jelasnya.

Sementara itu Brigpol. Andi Sukma mengajak dan menghimbau kepada warga agar bersama sama mematuhi anjuran pemerintah baik itu menggunakan masker, tidak berkumpul -kumpul, jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan masing-masing.

“Mari bersama kita gotong royong lawan COVID 19 semoga segera berakhir sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa,” pungkasnya.

Salah satu Ketua RW Hanafi mengucapkan terima kasih telah dibagikan masker gratis dan Penyemprotan desinfektan oleh Pemerintah Desa Darsono semoga dapat mencegah penularan COVID 19 khususnya di Desa Darsono dan umumnya warga masyarakat wilayah Kecamatan Arjasa. (Humas Arjasa)