Tribratanews Polres Jember : Kamis (26/03/2020), Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember mengimbau agar umat muslim membawa sajadah secara mandiri saat shalat di masjid atau mushala.Tujuannya tak lain adalah agar terhindar dari potensi penularan virus corona yang menyebabkan Covid-19.

Potensi penularan virus atau bakteri sangat mungkin terjadi di tempat umum, tanpa terkecuali masjid atau mushala. Sehingga, dengan membawa sajadah sendiri, jemaah tidak perlu khawatir atas potensi penularan tersebut.

Salah satu imbauan tersebut dilakukan oleh Aiptu. Oto Binariadi. Dia meminta takmir masjid agar membersihkan lingkungan masjid seperti membersihkan tempat wudhu, karpet, toilet, dan sekitar masjid karena masjid meruapakan tempat orang berkumpul.

” Kita semua tahu, saat sujud mulut dan hidung kita bersentuhan dengan tempat sujud. Kalau ada orang kena penyakit, virusnya menempel. Satu jam kemudian ada yang salat di tempat yang sama bisa menular, tutur Aiptu. Otto Binariadi.

” Kepedulian keselamatan bersama itu sangat penting menghadapi situasi saat ini, upayakan semprotkan Cairan Disinfektan demi mencegah penyebaran Covid 19″, tegasnya. (Humas Arjasa)