Tribratanews Polres Jember : Bhabinkamtibmas Desa Biting Kecamatan Arjasa, Bripka. Johan Saputra  melakukan pembinaan kepada petugas jaga Pos Kamling Siaga agar memonitor   terhadap setiap warga yang baru datang dari luar daerah, Senin Siang  (27/04/2020).

Selain melakukan pendampingan, juga melakukan edukasi tentang cara mencegah penyebaran Virus Corona, dan menghimbau warga yang baru datang dari Zona Merah Covid 19 untuk melakukan isolasi yang disiapkan Pemerintah  Kabupaten Jember di Stadion JSG.

Bhabinkamtibmas Biting juga mengingatkan kepada warga desa binaanya  untuk melakukan pengawasan terhadap warga yang disarankan untuk karantina mandiri di rumah mereka masing-masing, atau di tempat yang sudah disediakan

“ Gunakan masker, jaga jarak aman dan disiplin cuci tangan dengan sabun. Dalam masa karantina mandiri hendaknya tetap tinggal di rumah dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19,” jelasnya.

“Saat ini memang seluruh desa di Kabupaten Jember  telah membentuk Pos Kamling  siaga covid. Ada juga membentuk Desa siaga covid untuk melakukan pemantauan terhadap pelaku perjalanan di wilayah ini,” ujarnya.

Dikatakan, masing-masing desa atau kampung harus tetap melakukan koordinasi dengan tenaga kesehatan diPukesmas Arjasa, agar mereka yang isolasi mandiri ini agar rutin dikontrol, jangan sampai ada perubahan kondisi warga yang melaksanakan karantina mandiri.

Selama Pandemi Corona, Warga wajib menaati anjuran pemerintah demi keselamatan bersama. Kata Kuncinya adalah Disiplin dan Gotong Royong bersama memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 di Wilayah Kecamatan Arjasa” tegasnya. ( Humas Arjasa )