Tribratanews Polres Jember : Jelang Berbuka Puasa, Penyemprotan desinfektan dilakukan secara gabungan oleh tim gugus tugas yang melibatkan 30 Personil Jajaran TNI Polri, Dishub, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan di Sub Terminal Angkutan Umum Kecamatan Arjasa, Jember. Kamis Sore ( 30/04/2020)

Kegitan Sterilisasi Mobil Penumpang Umum (MPU) dan Fasilitas Umum itu sebagai upayah langkah pencegahan dan menangkal ( Red. Cekal )  laju penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) di Wilayah Kabupaten Jember.

Kanit Sabhara Polsek Arjasa Iptu. Kusmiyanto saat di konfirmasi dilokasi menyampaikan Penyemprotan Disinfektan  kali ini menyasar kendaraan angkutan umum antar kota Jember – Bondowoso – Situbondo dan  angkutan dalam kota

Masih menurut Iptu. Kusmiyanto , Pihaknya menjelaskan penyemprotan oleh petugas nantinya juga dilakukan di masjid, warung-warung maupun benda- benda yang ada di fasilitas umum karena menurutnya Virus tersebut menyebar tidak melalui udara, melainkan bersentuhan langsung atau menempel di sebuah benda.

Dari pantauan Humas Polsek Arjasa  dilapangan, petugas melakukan penyemprotan cairan Desinfektan dikendaraan angkutan umum mulai dari gagang pintu dan bagian lain yang sering di sentuh penumpang. Selain itu, kursi penumpang juga ikut disemprot menggunakan cairan desinfektan tersebut.

Selain dilakukan penyemprotan terhadap kendaraan umum, petugas juga memberikan informasi dan bimbingan kepada para supir dan penumpang untuk sering-sering melakukan cuci tangan dengan menggunakan sabun, bahkan Nampak petugas gabungan memberikan cairan hand sanitizer kepada para penumpang angkutan kota.

“Kita lakukan kegiatan ini bersama-bersama dengan Dinas Kesehatan Jember dan Dinas Perhubungan, sebab memerangi virus corona ini adalah tugas semua,” tutupnya. ( Humas Arjasa ).