Tribratanews : Jelang peringati Hari Buruh Sedunia (May Day) tepatnya pada tanggal 1 Mei 2020, Besok. Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember melakukan silaturahmi dan koordinasi ke Perusahaan Cerutu PTPN X Bobbin, dengan harapan terjalin sinergitas dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di tengah Percepatan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Jember.

Demikian diungkapkan oleh Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, S.H melalui Kasie Humas Polsek Arjasa Aipda. Hadi Poernomo disela kegiatannya, pada saat melakukan kunjungan dalam rangka koordinasi dan monitoring aktifitas sekitar 2000 buruh yang bekerja di salah satu Perusahaan Cerutu yang sudah di kenal di manca negara ini. Kamis Siang (30/04/2020)

Menurut Kasie Humas Polsek Arjasa , hubungan kemitraan yang strategis telah terjalin dengan baik antara Polsek Arjasa dengan Perusahaan Cerutu PTPN X Bobbin dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

“ Jelang peringatan Hari Buruh Sedunia 2020 disaat wabah pandemi Covid-19 , Kami mengajak Pihak Perusahaan dan para buruh disini tetap memberikan iklim yang sejuk dengan  bahu – membahu bersama unsur pemerintah untuk fokus melakukan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19),” tuturnya.

Polsek Arjasa menghimbau agar Buruh tidak melakukan perkumpulan dengan melibatkan banyak orang hal tersebut telah sesuai dengan maklumat Kapolri guna memutus rantai penyebaran Covid 19. “ Hal ini semata-mata demi keselamatan bersama, mencegah penyebaran virus ini seharusnya menjadi tanggung jawab bersama”, tuturnya.

Sementara itu Pihak PTPN X Bobbin yang diwakili Asisten Manajer Unit Bobbin Ibu Esthy menegaskan bahwa karyawan dan buruh di perusahaannya tidak turun dalam aksi may day yang mengundang kerumunan banyak orang. “ Karyawan Kami fokus bekerja dengan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan BUMN”, Ujarnya

Kanit Sabhara Polsek Arjasa Iptu. Kusmiyanto mengapresiasi dengan kebijakan yang diambil oleh pimpinan Perusahaan PTPN X Bobbin. “ Kerja sama dan koordinasi yang baik antara Bobbin dengan Polsek Arjasa yang sudah terjalin dengan baik dengan harapan kondusifitas Wilayah Kabupaten Jember Jelang Hari May Day tetap terjaga”, Pungkasnya. ( Hadi Humas )