jember.jatim.polri.go.idJEMBER, Hobi mabuk dan miras membuat Irfan Fauzi (31) tahun warga Dusun Krajan Desa Sabrang Ambulu bersama dengan temannya Joko warga  (28) warga Desa Curahnongko Tempurejo Ambulu nekat mencuri ayam jagoan untuk dijual dimana uang hasil penjualan ayam curian tersebut digunakan memenuhi hobynya yang suka mabuk.

Namun, aksi kedua pelaku saat menjalankan aksinya usai menenggak miras di kandang Ayam milik Arifin Agustian dan Nur Halim warga Dusun Tirto Asri Desa Andongsari Ambulu kepergok pemiliknya, Irfan Fauzi sendiri berhasil diamankan oleh pemilik ayam, sedangkan temannya Joko berhasil melarikan diri, selanjutnya pemilik ayam menghubungi petugas kepolisian.

“Pelaku tertangkap basah saat mencuri ayam di rumah pelapor, satu dari pelaku atas naman Irfan Fauzi berhasil diamankan, sedangkan temannya yang bernama Joko berhasil melarikan diri, dari hasil penyidikan, pelaku mengakui kalau ia sering mencuri ayam milik warga dan dijual, dimana uangnya dibuat pesta miras bersama dengan teman-temannya, dari pemeriksaan sementara, pelaku sering menjalankan aksinya di Tempurejo dan Ambulu,” ujar Kapolsek Ambulu, Polres Jember, AKP. Sugeng Piyanto, Kamis (29/3/2018).

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan 1 ekor ayam jagoan, sedangkan Joko yang berhasil melarikan diri akan dilakukan pengejaran. (rus/red)