jember.jatim.polri.go.id – Menjelang Perayaan Natal 2020 dan Tahun baru 2021, Kepolisian di seluruh Tanah Air tentunya mengembang misi penting agar agenda tersebut berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sehat (ditengah pandemi Covid-19).

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2020 di Makodim 0824 Jember

Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui Operasi terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2020 dimana untuk jajaran Jatim mempunyai sandi dengan Operasi Lilin Semeru 2020, yang diawali dengan pelaksanaan apel gelar pasukan sebagai bentuk kesiapan dan sinergitas seluruh instansi yang dilibatkan.

 

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan di halaman Makodim 0824 Jember yang dipimpin oleh Dandim 0824 Jember Letkol Inf Laode M Nurdin, Spd yang dihadiri oleh Kompol Windi Syafutra, SH., S.I.K.,M. Med. Kom. (Waka Polres Jember), DR. Prima Idwan Mariza, SH., M.Hum. (Kajari Jember), Marolop Simamora, SH., MH. (Ketua PN Jember), Dansub denpom V/3-2, Abdul Halim (WakilKetua DPRD Jember), Kolonel Andreas Nanang Dwi Pradongko, SIP. (Danbrigif 09 Jember ), Ketua BPBD, Drs. M.Satuki (Ketua gugus tugas Covid-19 Jember ), Manager PLN, Plt. Gatot Triyono (Kadishub kab. Jember),Drs. Farouq, M.Si. (Kasatpol PP Kab. jember ), Perwakilan Pt Jasamarga, Adm Perhutani, Pdt. Ignatius Sumarwiadi (Romo dari Gereja Santoyusuf) dan tamu undangan lainnya dengan tidak melalaikan Protokol Kesehatan. Senin (21/12/2020).

Dandim 0824 Jember Letkol Inf Laode M Nurdin Saat membacakan maklumat Kapolri

Dalam Apel gelar pasukan ini yang dipimpin oleh Dandim 0824 Jember ini menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Idham Azis, yaitu mengingatkan bahwa pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa.

Sehingga menjadikan masyarakat cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini. Selain itu Dandim juga menyampaikan bahwa apel ini sebagai bentuk sinegrisitas TNI-POLRI maupun instansi yang terlibat dalam Operasi Lilin Semeru 2020 dalam Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Wakapolres Jember Kompol Windy Safutra SIK M Mes.kom saat mengikuti Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2020 di Makodim 0824 Jember

Operasi Lilin Semeru ini dilaksanakan selama 15 hari terhitung dari tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. [AR]