Tribratanews Polres Jember : Patroli polisi bersenjata akan terus ditingkatkan selama  penanganan wabah virus corona (Covid-19). Prioritas patroli menyasar lokasi kerumunan warga dan titik rawan aksi kejahatan.

Petugas Patroli membawa senjata lengkap, mengawasi dan memantau ketertiban serta keamanan di wilayah Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember. Ka SPKT B Aiptu. Moedakri menyebut patroli rutin setiap malam ini adalah upaya mengantisipasi semua kejadian kriminalitas.

” Patroli polisi berseragam lengkap di tempat keramaian juga perlu dimaksimalkan untuk mencegah kerumunan warga karena Wilayah Arjasa sudah Zona Merah Covid 19 “, ujarnya. Selasa Dini hari (05/05/2020).

Sementara itu, patroli yang dilakukan menyisir di sejumlah wilayah Kecamatan Arjasa meliputi Jalan Raya Protokol Desa Arjasa Dan Candijati, Lapangan Umum Kecamatan Arjasa,  Jalan arah menuju Obyek Wisata Rembangan dan daerah pada pemukiman padat penduduk.

Sejak patroli dimulai Jam 22.00 s.d 03.00 Wib, sesuai pantauan petugas menunjukkan sudah sangat berkurang kerumunan warga maupun pemuda di jam malam seperti sebelumnya.

“Sekarang sudah jarang terlihat ya kerumunan atau warga nongkrong seperti hari-hari sebelumnya, karena kita selalu dorong sehingga peduli akan himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran corona,” jelas Moedakri.(Humas Arjasa)