Tribratanews Polres Jember : Bukan hanya berkerja memburu pelaku kejahatan, Kali ini Personil Unit Reskrim Polsek Arjasa Polres Jember, ramai – ramai kompak urunan buat berbagi amal kebaikan di Hari Jumat Berkah.

Mereka beralasan, Program Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin, S.I.K, M.H tentang 1000 Kebaikan Untuk Jember, bukan hanya sekedar jadi pelecut tapi juga telah menjadi energi kejut yang mampu movitasi anggotanya untuk bergerak bersedekah bersama.

Usai melaksanakan ibadah Sholat Jumat, demi menyambut antusias berbagi amal kebaikan, mereka pun menyisihkan sebagian penghasilan. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk disalurkan kepada para lansia dan kaum duafa yang ada di wilayah Kecamatan Arjasa.

Ada 3 Lansia Duafa yang jadi sasaran gerakan amal kebaikan. Diantaranya yaitu : Bu. Ham (60 Th), Janda sebatangkara yang bekerja jadi pengamen di terminal, Bu. Samo (63 Th), Janda tuna rungu yang hidup menyendiri didekat kandang sapi. Dan Satu lagi adalah Bu. Mi (56 Th), Janda tuna netra yang juga hidup sebatangkara.

” Tentu motivasi ini sederhana, Kami hanya ingin mengajak rekan- rekan kerja di kantor berbuat kebaikan lewat program ini, Hasil donasi kami belanjakan untuk kebutuhan hidup mereka” ujar Kanit Reskrim Aiptu. Irwan saat dihubungi Redaksi Tribratanews Polres Jember. Jumat Petang (29/01).

” Derita yang mereka alami selama ini, tentu kita rasakan juga. Mereka adalah janda lansia dhuafa yang di hari tuanya hidup sebatang kara, belum lagi mereka ada yang hidup dengan segala keterbatasan fisiknya”,ungkapnya.

“Saat Kami hadir disini untuk berbagi, kebahagiaan mereka tentu menjadi kebahagiaan kami juga”, Pungkasnya. (Red. Hadi).