jember.jatim.polri.go.idJEMBER,  Dewasa ini, pangedar narkoba sudah ngawur dalam membidik mangsa. Tidak hanya orang dewasa yang disasar, tapi remaja dan anak-anak juga menjadi target pemasaran. Juga kalangan santri tak luput dari incaran perluasan pemasaran barang haram tersebut.

Itulah yang mendasri Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Polsek Sukowono Polres Jember, Brigpol Ferry Anggriawan untuk mengunjungi sekaligus memberikan penyuluhan soal narkoba di Pesantren Maqnaul Ulum Desa Sukorejo Kecamatan Sukowono, Jember.

Dalam penyuluhan tersebut, Brigpol Ferry memaparkan soal bahaya narkoba dan cara bandar menyusupkan narkoba di tengah-tengah masyarakat.

“Mereka menebar narkoba melalui jaringan pertemanan secara sembunyi-sembunyi, sehingga dari ke teman ke teman, akhirnya arkoba mengalir,” jelasnya di hadapan ratusan santri.

Ia berharap agar santri selain bisa membentengi diri dari pengaruh teman yang berbau narkoba, juga bisa memberi pemahaman kepada masyarakat abhwa narkoba itu berbahaya dan haram menurut agama.

“Narkoba saat ini sudah mengincar warga desa. Bukan hanya tugas kami saja, orang tua dan masyarakat juga harus turut andil dalam pemberantasan narkoba,”pesannya, Senin, (13/11/2017). (red)