Bhabinkamtibmas Desa.Karangbayat Polsek Sumberbaru Polres Jember Bripka Sutarno terus melakukan kegiatan rutin sambang desa dan tak henti hentinya mengingatkan kepada warga untuk waspada terhadap gangguan Kamtibmas.

Seperti pada hari Jum’at, (13/03/2020) pukul 09.00 Wib, kali ini nampak Bripka Sutarno tatap muka dengan warga desa Karangbayat untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan pesan dan himbauan Kamtibmas.

Kegiatan sambang desa ini rutin di laksanakan oleh anggota Polsek Sumberbaru sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat untuk memberikan pesan pesan Kamtibmas di antaranya adalah menghimbau warga pengusaha perbengkelan agar memberikan kunci pagar yg kuat dan control setiap saat pd waktu malam hari untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Menghimbau warga pemilik bengkel agar memberikan pelayanan yg terbaik thd konsumen agar tdk terjadi komplain supaya tercipta situasi yang aman.

Selain itu juga menghimbau warga untuk melaporkan segera kepada Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek bila ada suatu kejadian guna untuk tindakan lebih lanjut.

Dihimbau kepada warga desa agar selalu hati” dan waspada dalam menghadapi cuaca exstrim, hujan deras yang disertai angin kencang, semuanya bertujuan untuk menjaga keselamatan diri kita bersama.

Sementara itu Kapolsek Sumberbaru Polres Jember AKP SUBAGIYO, SH menyampaikan arahan kepada anggotanya agar menjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan polri, agar anggota pada saat melaksanakan tugasnya dapat segera mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di wilayahnya, selain itu pelaksanaan sambang desa juga dapat digunakan untuk dialogis dengan warga masyarakat.

(Humas Polsek Sumberbaru)