JEMBER – Seorang pria berinisial IA (30 th) warga Dusun Sentong Desa Karang Anyar Kec. Ambulu Kab. Jember,membacok tamu mertuanya dengan sebilah golok saat korban bertamu.Sedangkan korban seorang laki laki berinisial AA, (42) Islam, Sopir, warga Dusun Krajan Desa Karang Anyar Kec. Ambulu Kab. Jember.

Kapolsek Ambulu AKP Ma’ruf Sos mengatakan “IA melakukan aksi pembacokan karena diduga rasa cemburu terhadap korban AA. Sebab sebelum kejadian korban sering mendatangi rumah mertua pelaku yang dikira menemui istrinya, padahal korban ke rumah mertua pelaku untuk urusan bisnis dimana korban sebagai sopir truk material pasir sering mengantarkan pasir ke rumah saudaranya tersangka yang sedang membangun rumah.Sedangkan hubungan korban dengan mertua pelaku masih ikatan saudara/family”, katanya. Kamis (13/01/2022)

Golok yang digunakan pelaku untuk membacok korban

Aksi tersebut bermula pada hari Senin malam kemarin tanggal 10 Jan 2022,AA mendatangi rumah Mistar yang merupakan mertua IA di Dusun,Sentong,Karang Anyar Ambulu bermaksud menjenguk istrinya Mistar yang sakit. Korban AA ditemui Mistar beserta keluarganya HF istri Mistar, HN,ID dan BG di ruang tengah. Namun tiba tiba pelaku IA keluar dari kamarnya dengan membawa sebilah golok menuju ke ruang tengah menghampiri korban dan langsung menghantamkan golok yang dibawanya ke wajah korban sebanyak dua kali hingga korban mengalami lukabacok.

Kemudian IA melarikan diri meninggalkan rumah tersebut dengan membawa tas yang berisi baju. Tidak membutuhkan waktu lama akhirnya anggota Polsek Ambulu dibantu warga berhasil menangkap IA yang akan bersembunyi. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya saat ini IA bersama barang buktinya berupa sebilah golok bergagang kayu warna coklat diamankan di Polsek Ambulu dan disangkakan melanggar Pasal 351 ayat (1) KUHP. (AR)