jember.jatim.polri.go.id : Puncak kemeriahan peringatan Hari Bhayangkara Ke 73 Tahun 2019 Di Kabupaten Jember, menghadirkan suasana kegembiraan yang menambahkan warna baru dalam membumikan pesan #maribersatubangunindonesia.

Sebagaimana diberbagai Kota lain di Jawa Timur, ajang yang digelorakan Kapolda Jatim ini juga menjadi momentum komitmen bersama antara Polres Jember dan masyarakat untuk menularkan rasa persaudaraan dalam semangat gaya hidup sehat berolahraga. The Colour Run 5 K merupakan ajakan sekaligus inspirasi bagi masyarakat yang ingin membuktikan kedewasaan Bangsa Indonesia dalam menjalankan pesta demokrasi yang penuh kegembiraan.

Gaung ajakan moral ” Mari Bersatu Membangun Indonesia” menggema di Jalan Gajah Mada depan Lippo Plaza Jember, tempat digelarnya Acara Colour Run 5K, Minggu Pagi (08/07/2019). Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H menyerukan persatuan dan kesatuan dalam membangun negeri saat memberikan kata sambutannya pada acara pembukaan di Tribun Garis start /Finish Colour Run 5 K.

” Mari menyatukan diri dalam tali silaturahmi, sehingga perbedaan – perbedaan dapat dikelola dengan baik guna terwujudnya Kabupaten Jember yang aman dan damai, tegas Kapolres Jember.”

Para peserta pun kompak berseru dan bersatu dalam satu suara ” Mari Bersatu Bangun Indonesia”. Mereka bersorak ria seolah merayakan kegembiraan berbaur didalam naungan langit yang bertabur warna.

Keseruan Event Colour Run 5 K Hari Bhayangkara Ke 73 sudah terasa sejak awal. Hal ini terlihat dari membludaknya peserta umum yang ambil bagian mulai anak – anak hingga orang dewasa. 2000 Orang Peserta Umum menyatu harmonis bersama ratusan personil Polres Jember beserta Ibu Bhayangkarinya.

Alhasil, selama lari nuansa warna warni sudah melekat di tubuh peserta sejak lomba lari dimulai. Terlebih lagi, keseruan para peserta tampak saat tiba di garis finish. Peserta yang tiba mendapatkan pengalungan medali, selain itu mereka juga mendapatkan kesempatan membawa pulang hasil undian hadiah Doorprize dari panitia.

Banyak peserta tidak hanya berlumuran warna. Tetapi juga larut dalam alunan musik Zumba seperti menari, membuat gerakan flashmob, berloncat maupun menyanyi bersama. Sebagian peserta ada yang asyik bergoyang raga Musik Zumba, namun banyak juga yang memanfaatkan momen ini untuk berselfi dan membuat video vlog.

Lippo Plaza Colour Run 5 K memberikan pengalaman yang unik dan beda. Yang terpenting bukan seberapa cepat sampai tiba diaris terakhir, namun lebih dari itu yaitu ditandai dengan semangat berolahraga menyatukan sekaligus memberi warna kehidupan yang lebih seru dalam bentuk Lari Santai 5 K yang bertajuk ” Mari Bersatu Bangun Indonesia”. (Red. Hadi Humas)