jember.jatim.polri.go.idJEMBER, Maraknya pemberitaan bohong yang beredar di media sosial seperti Facebook maupun Watshapp, membuat jajaran Polsek Kaliwates Polres Jember, melakukan sosialiasasi kepada jamaah Sholat Jumat melalui kegiatan yang diberi nama Safari Jumiat, terutama terkait isu yang berkembang belakangan ini seperti tentang adanya kebangkitan PKI, penyerangan ulama maupun lainnya, isu tersebut adalah tidak benar alias hoax.

“Saat ini banyak beredar di beberapa tempat baik di jawa timur maupun luar jawa, tentang adanya isu kebangkitan PKI, maupun penyerangan ulama oleh orang gila seperti kasus Ninja beberapa tahun yang lalu, dengan adanya berita-berita seperti itu kami berharap masyarakat tidak mudah percaya, lebih baik melakukan cross cek langsung ke kantor polisi terdekat,” ujar Kapolsek Kaliwates, AKP. Supadi SH di hadapan 300 jamaah jumat yang memenuhi masjid Nurus Sholihin Tegal Besar, Jumat, (16/3/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi terutama menjelang pilkada jatim yang tidak lama lagi akan segera di gelar, disamping itu, Kapolsek juga meminta kepada warga untuk senantiasa menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, serta mengawasi dan melakukan pembinaan terhadap putra putri, jangan sampai terjerumus dengan Narkoba. (rus/ali/mbah)