jember.jatim.polri.go.id – AKBP Arif Rachman Arifin SIK MH melakukan ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patrang Jember, Selasa (10/11/2020).

Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patrang Jember, dilakukan Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK MH dan jajaran Polres Jember bersama Forkompinda serta elemen masyarakat Kabupaten Jember dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini.

Ziarah makam di TMP Patrang yang diikuti oleh Forkompinda dan elemen masyarakat Kabupaten Jember ini juga dibatasi jumlahnya dari masing masing kelompok  mengingat situasi saat ini Pandemi Covid-19.

Makna dari Ziarah ke TMP ini untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia, khususnya untuk pahlawan pahlawan yang gugur di Kabupaten Jember.

“Dengan dilaksanakannya ziarah ke TtMP ini diharapkan kita dapat meneladani pengorbanan yang telah diberikan oleh para pahlawan pahlawan kita yang telah rela berkorban demi kemerdekaan bangsa hingga kelangsungan kehidupan masyarakat Indonesia saat ini seperti yang kita rasakan” Sekian Kasubag humas Polres Jember menerangkan.

Serangkaian kegiatan ini selain ziarah makam, juga dilakukan peletakan rangkaian karangan bunga diseertai dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh Dandim 0824 Jember Letkol Inf Laode M. Nurdin yang dilanjutkan penaburan bunga di Makam Pejuang oleh Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK MH.[AR-Hms]