jember.jatim.polri.go.idJEMBER, Untuk berkiprah turut mencerdaskan anak bangsa tidak harus mendirikan sekolah atau menjadi guru, dengan kantornya ditempati siswa yang sedang praktek lapangan seperti KKN maupun PKL, juga merupakan bentuk turut serta dalam mencerdaskan anak bangsa, seperti yang terjadi di Mapolsek Tanggul Polres Jember yang menerima siswa magang asal SMK 04 Tanggul dan SMK Muhammadiyyah Paleran.

“Kebetulan kami mendapat kerhormatan dengan ditempati siswa magang atau prkatek lapangan di Mapolsek, selama mereka melaksanakan kegiatan disini, kami akan memberikan pembinaan materi seperti Kamseltibcarlantas, penyalah gunaan narkoba dan lainnya, dan ini sebagai bentuk sumbangsasih polri di dunia pendidikan dalam cara yang berbeda,” ujar Kapolsek Tanggul AKP. Hardjito S.Sos, Sabtu, (10/3/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga melatih siswa untuk lebih disiplin dan semangat kerja yang tinggi, agar bisa mencapai hasil yang optimal, dna yang tidak kalah pentingnya, untuk selalu taat pada hukum dan menjaga nama baik sekolah. (rus/red)