jember.jatim.polri.go.idJEMBER,  Mencegah lebih baik daripada kebobolan, hal ini yang dilakukan jajarsn Polsek Jombang Polres Jember dalam mengantisipasi adanya tindak kejahatan di Dusun Krajan Desa Keting Jombang Jember, Kapolsek Jombang AKP. Makruf, S.Sos, dengan didampingi Kanit Sabhara Ipda Khoirin H serta Kasun Krajan gotong royong mendirikan palang pintu untuk portal di jalan desa.

“Kami membangun portal di sini karena warga sering mengeluh adanya kendaraan besar dari luar desa yang sering melewati jalan desa, sehingga mengakibatkan jalan desa cepat rusak, disamping itu, pemasangan portal ini oleh warga dianggap cara yang efisien untuk mencegah adanya aksi kejahatan, dari pada kecolongan,” ujar Kapolsek Jombang AKP. Makruf, S.Sos, Selasa, (13/3/2018).

Pembangunan portal ini sendiri dilakukan oleh warga secara gotong royong, dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga mengajak dan menghimbau kepada warga agar gotong royong juga dilakukan dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, dengan cara menjalankan Siskamling Desa. (rus/red)