Polres Jember News : Pengawalan Distribusi logistik dengan memakai kuda kembali dilakukan saat digelarnya pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 di Kabupaten Jember. Hal ini dilakukan untuk pendistribusian logistik pilkada menuju kawasan daerah terpencil.

Selasa (26/06/2018), Kapolsek Tempurejo AKP. Suhartanto, SH, MM memimpin langsung kegiatan pengawalan dan pengamanan pendistribusian logistik Pilgub Jatim dari Kantor PPS Desa Andongrejo menuju 6 TPS Di Dusun Bandealit, yaitu TPS 13 – 18 dengan sejumlah DPT 910 hak suara.

Distribusi dengan cara pakai kuda ditempuh oleh penyelenggara pemilu, karena letak geografis khususnya di Dusun Sumbersalak harus dilalui dengan medan berbukit, jalan licin, berbelok dan menanjak yang sulit dijangkau mobil ataupun motor. Sedangkan kuda merupakan alat angkut utama warga yang tinggal di dusun tersebut.

” Untuk TPS 18 Dusun Sumbersalak terdapat 119 hak suara, Kita lakukan pengawalan ketat distribusi logistik pilkada ini bersama-sama dengan Petugas Pam TPS, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Linmas agar berjalan aman dan lancar sampai tujuan ” Ujar Kapolsek Tempurejo.

Sejak hari senin kemarin (25/06), Polres Jember sudah melaksanakan pergeseran pasukan petugas pengamanan TPS dengan melibatkan kekuatan 9669 Personil, yang terdiri 85 Anggota TNI, 757 Anggota Polri dan 8000 Personil Linmas. Petugas Pam TPS ini melaksanakan tugasnya di 4427 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Jember. ( Red. Hadi )