Polsek Patrang,Polres Jember-Silaturohmi merupakan hal yang sangat penting di dalam Kehidupan bermasyarakat , untuk membangun tali persaudaraan dan Kekerabatan sehingga tercipta sebuah Kehidupan yang rukun,saling tolong menolong bahu membahu dan saling memiliki.

Sebagaimana tercermin dari Pimpinan Polres Jember AKBP ARIS SUPRIYONO,S.I.K. bersama Jajarannya Pada Hari Kamis tanggal 12 Maret 2020 pkl 19:00 wib mengunjungi Ponpes ALQODIRI di Kelurahan Gebang Kec Patrang Kab Jember.

Kedatangan Kapolres Jember di sambut langsung oleh sesepuh Ponpes ALQODIRI K.H,Ach Muzakki Syah, Ucapan terimakasih di sampaikan langsung oleh KH. Ach Muzakki Syah atas Kunjungannya Ke Ponpes ALQODIRI.

Dalam Kesempatannya Kapolres Jember menyampaikan Beliau mengajak seluruh tokoh agama dengan terus menghimbau umat agama masing-masing untuk tetap menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama agar Kabupaten Jember selalu kondusif.

Kunjungan tersebut selain mohon doa restu sekaligus untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolres Jember yang baru serta menjalin hubungan keakraban dan kekerabatan antara umara dengan ulama. Selain itu juga untuk menjalin komunikasi dan sinergitas kepada tokoh agama maupun tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Jember untuk ikut serta membantu memberikan solusi permasalahan yang timbul atau terjadi di wilayah Hukum Polres Jember.

Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, semoga dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat dan tokoh agama.

Terpisah, Kapolres Jember AKBP ARIS SUPRIYONO,S.I.K, M.Si. juga menyampaikan kepada segenap Santri Ponpes ALQODIRI terkait dengan beredarnya Berita Hoax yang berkembang di Medsos tentang adanya penculikan anak, Kapolres menghimbau agar para santri tidak mudah terpancing dengan isu yang berkembang, Pelajari , sharing, Clearing Kebenarannya serta komunikasi dengan Pihak Kepolisian benar tidaknya kejadian tersebut,sehingga Adanya isu tersebut tidak menimbulkan korban jiwa,Kasihan orang yang tidak bersalah akan menjadi korban amukan masa dan itu sudah di atur dalam UU ITE bisa di Pidana tegasnya.

Lebih Jauh lagi Kapolres Jember menyampaikan bahwa saat ini banyak Narkoba masuk ke anak anak santri maka dari itu Kapolres Jember menekankan agar tidak main main dengan namanya Narkoba karena akan merusak Generasi penerus bangsa dan jika ada anak santri di sini yg memakai narkoba agar segera melaporkan ke Polisi ungkap Kapolres Jember.

Terakhir, Kapolres menyampaikan Langsung Kepada K.H. Ach Muzakki Syah bahwa saat ini Tahapan Pilkada Jember sudah berjalan agar bisa membantu menciptakan situasi Jember yang aman, Kapolres Jember juga menyadari bahwa Keberhasilan Polri dalam menciptakan keamanan tidak lepas dari campur tangan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berperan lebih awal mengconter permasalahan yang ada.

Sementara itu Pimpinan Ponpes ALQODIRI menyampaikan banyak terimakasih atas Kunjungan Kapolres Jember bersama Jajarannya,dan akan terus selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Polres Jember dalam Rangka menciptakan Kondusifitas wilayah Jember ungkap nya ( Ibnu/ Ptr. ).