Tribratanews Polres Jember : AKBP. Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H, Kepala Kepolisian Resort Jember memberikan apresiasi kepada siswi beprestasi, Amellya Rashida Shabira Putri. Jumat (29/01/2021).

Pantauan Redaksi Tribratanews DiMapolres Jember, penampilan siswi yang sederhana tetapi penuh potensi. Amel sapaan akrab Amellya, mampu bersaing dengan 6000 Lebih Peserta Di Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Mewakili Jawa Timur, Amel kembali bersaing dengan 135 Peserta Se-Indonesia. Gadis belia yang becita-cita ingin jadi polwan ini kemudian berhasil mengharumkan nama Jember dengan menorehkan prestasi Juara II Olimpiade IPA Tingkat Nasional.

Ibunda Amel, Erni Widiastuti saat mendampinginya mengatakan, proses penyeleksian lomba sangat panjang. “Apalagi saat pandemi covid19 ini, saya berusaha mendukung Amel dan Alhamdulillah hasilnya bagus,” kata ibu tiga anak itu.

Sementara itu, menurut guru pembimbingnya Amel termasuk siswa yang cerdas. “Kami memberikan materi khusus kepadanya sebagai bekal persiapan olimpiade,” kata Danuri, SP.d. Bahkan materinya selevel Universitas, tambahnya.

Di sisi lain, Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K, M. H mendukung cita – cita Amel yang ingin menjadi Polwan. “Kita apresiasi prestasinya, dan semoga menjadi motivasi bagi lainnya” ucap Kapolres.

“Supaya semakin banyak putra-putri Jember yang berprestasi bahkan sampai internasional,” tandas AKBP. Arif.

“Kita berikan sedikit bekal kepada Amel yang akan berangkat ke Magelang dan saya membantu bea siswa asuransi pendidikan selama dia sekolah,” ungkap Kapolres.

Kunci kemajuan sebuah daerah adalah pendidikan. Dengan Program 1000 Kebaikan Untuk Jember melalui cara apresiasi siswa berprestasi dari Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H merupakan motivasi tersendiri bagi anak untuk berbuat lebih baik akan terus meningkat.

Motivasi berbuat lebih baik dan menjadi yang terbaik bukan hanya soal pembentukan cara berpikir tapi juga mengembangkan kesadaran diri sekaligus tanggung jawab terhadap lingkungan yang lebih luas. (HD).