Sebagai upaya melakukan Pencegahan Virus Korona, di wilayah pakusari, kususnya desa pakusari, Kanit Binmas Polsek Pakusari, IPDA H. MOCH RIFA’I bersama bhabinkamtibmas desa pakusari, IPDA JOKO PRIANTO, melasanakan kegiatan Penyemprotan, DESINVEKTAN di lingkungan sekolah SDN. 1 Pakusari, yang saat ini para murid, sedang libur/ belajar di rumah masing masing.

Akan tetapi, berkat komonikasi, AIPDA JOKO, sebagai Bhabinkamtibmas pakusari, dengan para guru, sehingga pelaksanaaan penyemprotan DESINFEKTAN, di lingkungan sekolah bisa terlaksana.

Disamping kegiatan Penyemprotan, DESINFEKTAN, Kanit Binmas Polsek Pakusari, IPDA MOCH RIFA’I, bersama Bhabinkamtibmas Pakusari, AIPDA JOKO P, juga menyampaikan himbauan Keliling desa pakusari, guna menghimbau masyarakat desa pakusari, untuk memahami tahapan tahapan cara pencegahan Virus Korona, di antaranya
-masyarakat di harapkan tetap tenang, jangan panik dan takut dengan adanya pemberitaan terkait VIRUS KORONA, karena masih bisa kita cegah

Sebagai Upaya pencegahanya, ada beberapa tahapan tahapan yang harus di jalankan diantaranya dari Kemauan diri sendiri, peduli akan kebersihan lingkungan Rumah / masyarakat. Menyediakan tempat cuci tangan yang di lengkapi dengan  cairan antiseptik atau sabun cuci tangan, Gunakan penutup mulut terutama saat batuk maupun bersin serta bersihkan barang barang yang rentan terkontaminasi, Biasakan memberi salam tidak melakukan kontak fisik secara langsung.

Dan juga di harapkan masyarakat mematuhi anjuran Pemerintah, dari Dinas Keshatan, dan juga mematuhi anjuran KAPOLRI, yang di tuangkan dalam MAKLUMAT KAPOLRI, Sebagai Upaya mengatasi / Pencegahan adanya Virus Korona (Covid- 19). Selasa, 24/03/2020.