Tribratanews Polres Jember : Senin Malam (01/02/2021), Merupakan malam istimewa bagi Mahasiswa Program Studi Televisi Dan Film (PSTF) Universitas Jember. Pasalnya, karya inovatif film mereka diangkat dalam sinema layar lebar ” Rumah Aya” yang tayang di bioskop Kota Cinema Mall Jember.

Kepala Kepolisian Resort Jember AKBP. Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H berkesempatan untuk menyaksikan film karya mahasiswa PSTF Unej yang mengangkat ide cerita tentang pengaruh parenting dalam membentuk sikap anak.

Kisah film yang memakai setting bernuansa kearifan lokal Jember, termasuk para aktor dan aktrisnya kemudian dikembangkan menjadi persembahan karya tugas akhir mahasiswa di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember.

Dalam penayangan perdana Film Rumah Aya dihadiri juga Rektor Unej DR. Ir. Iwan Taruna, M. Eng, Dekan FIB Prof. Sukarno, S.Sos, Kaprodi Drs. Lilik Slamet, MA, Para Dosen FIB Dan Puluhan Mahasiswa. Area gedung bioskop pun memberlakukan protokol kesehatan ketat dengan pengaturan kursi, physical distancing.

” Kami memberikan apresiasi atas pencapaian yang diraih film ini. Dengan melihat kreatifitas mahasiswa telah memberikan bukti bahwa dunia pendidikan di Jember telah mampu menghasilkan mahasiswa yang kompeten melalui karya inovatifnya”, Ujar AKBP. Arif Rachman Arifin kepada Redaksi Tribratanews.

Kapolres berharap kegiatan-kegiatan inovatif seperti yang dilakukan Mahasiswa PSTF Unej melalui pembuatan film seperti ini bisa terus berjalan dan menghasilkan karya-karya yang lebih baik.

” Semoga terobosan kreatif semacam ini menjadi hal yang penting sehingga dapat lebih memotivasi lagi generasi muda menghasilkan produk-produk inovatif demi kemajuan Kabupaten Jember tercinta”, harapnya. (Red. Hadi)