JEMBER – Kapolresta Jember AKBP Hery Purnomo SIK SH dengan didampingi oleh Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika pada saat memimpin pengamanan aksi penyampaian aspirasi elemen Mahasiswa di depan Gedung DPRD Kabupaten Jember mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi aksi mahasiswa tersebut karena dilakukan dengan aman dan tertib. Selasa (06/09/2022).

“Kami sangat mengapresiasi aksi dari beberapa organisasi Mahasiswa dan beberapa kampus yang ada di Jember dalam melaksanakan aksinya hari ini yang berlangsung dengan aksi aman dan damai,” ujar Kapolres .

Kapolres Jember menjelaskan, bahwa dalam pengamanan ini pihaknya tidak ada yang membawa senjata api sehingga para peserta aksi yang melakukan unjuk rasa bisa menyuarakan sikap mereka dengan bebas tanpa ada kekerasan.

Kami mensiagakan Personel pengamanan gabungan untuk mengamankan aksi unjuk rasa ini yang terdiri dari anggota Polresta Polres Jember, Kodim 0824 Jember, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jember dan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jember

Lanjut ucap Kapolres, Anggota yang disiagakan sebanyak kurang lebih 430 personel gabungan yang disiapkan untuk mengamankan aksi ini. Selain terbagi dalam mengamankan aksi unjuk rasa ini,adapula yang ditempatkan di SPBU terdekat sekitar kantor DPRD, pengalihan arus di jalan maupun personil yang siaga di Mako masing masing.

“Sekali lagi Kami Ucapkan terima kasih kepada peserta aksi ini dimana aksi yang menyuarakan terkait kenaikan BBM ini telah berjalan dengan aman,tertib dan damai” jelas Kapolres. (AR).