jember.jatim.polri.go.id – Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK MH menyambangi kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Jember di Jln Kertanegara Kec. Kaliwates Kab. Jember,minggu (8/11/2020).

Kedatangan Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin yang di dampingi oleh Ipda Dian P ini untuk mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin selain itu juga memperkenalkan diri sehubungan dengan baru beberapa hari beliau memimpin polres Jember dan disambut sendiri oleh Ketua MUI Kabupaten Jember Prof Dr. KH Halim Soebahar.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengatakan kegiatan silaturahmi dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas sekaligus mengajak seluruh tokoh agama bergandeng tangan untuk menjaga toleransi dan kerukunan umat, agar kamtibmas Kabupaten Jember selalu kondusif utamanya menjelang pilkada ini.

Kapolres juga meminta dukungan kepada Ketua MUI untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas. “Semoga silaturahmi ini tetap terus terjaga serta terjalin dengan harapan tokoh agama dan Polri, bisa sama – sama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan pilkada di tahun ini” harap Kapolres Jember. Selain itu Kapolres juga bersama sama melakukan sholat ashar berjamaah dikarenakan waktu saatnya untuk sholat ashar.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Jember Prof Dr. KH Halim Soebahar  mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Jember serta berterimakasih sebesar -besarnya kepada Kapolres atas waktunya untuk melakukan silaturahmi ke Kediaman Kami. Beliau juga akan membantu Polri untuk berperan aktif dalam menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tahapan tahapan pilkada ini.