Jember– Dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) TA 2022. Kapolsek Ajung Iptu Agus Idham Khalid S,Pd bersama Tim monitoring Kecamatan melaksanakan peninjauan dan mengecek hasil pekerjaan fisik maupun administrasi Desa Mangaran kecamatan Ajung Kabupaten Jember.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Desa Mangaran Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Kamis (9/6/2022).

Hadir dalm acara tersebut, Camat Ajung Indra Tri Purnomo STP,Msi, Iptu Agus Idham Khalid Spd, Kapolsek Ajung, Peltu Muhammad Subaidi ( Danposramil Ajung )H. Sukur ( Kades Mangaran ), Aiptu Christian.SA, SH ( Kanit IK ,Aipda Hendra Bagus ( Bbktm Mangaran ),Pelda Beni ( Babinsa Mangaran )Subandi, ST (Kepala UPT BM Jenggawah,Sugeng (Staf Dinas BM Kab. Jember. Sardi ( Kasi Pem Kec. Ajung , Hidayat Rahmat Kasi PMKS, Mistamar ( Ketua BPD Mangaran ) dan anggota Saiful,Pendamping Desa, Seluruh perangkat Desa Mangaran.

Dalam monitoring kali ini, dilakukan pengecekan non fisik yakni pemeriksanan administrasi dan pengecekan fisik yakni pengecekan pengerjaan pembangunan di lapangan.

Camat Ajung dalam kesempatan itu mengingatkan untuk menggunakan dana ADD/DD dengan baik dan benar sesuai dengan kebutuhan, harus ada koreksi Terkait dan harus transparan dengan warga masyarakat.

Maka dari itu, kami beserta tim evaluasi akan melaksanakan pengecekan sejumlah pengerjaan fisik seperti pembangunan jalan paving dan lainnya yang berada di desa mangaran ini,” tambahnya.

Kapolsek Ajung Iptu Agus Idham Khalid Spd mengatakan sebagai aparat yang bertugas di wilayah akan terus mendukung program pemerintah dalam memajukan wilayah desa.

”Kami akan selalu membantu pemerintah dalam mensukseskan program pembangunan wilayah demi kesejahteraan warga masyarakat,” terang nya.

Setelah melakukan pengecekan adminitrasi, Kapolsek beserta Tim monitoring melakukan pengecekan ke lokasi proyek pembangunan yang bersumber dari DD dan ADD th 2022,Kepala Desa Mangaran H sukur memaparkan hasil sejumlah pembangunan fisik yang telah dibangun.

”Kami sangat berterima kasih kepada tim monitoring yang sudah melakukan peninjauan serta mengecek hasil pembangunan maupun administrasi di desa kami,” terangnya.(humas polres jember)