Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, S.H,. bersama dua anggota SPKT laksanakan giat patroli ke pertokoan dan mini market dalam rangka aksi borong dan menimbun sembako paska merebaknya virus Covid – 19, Selasa (17/03/2020) mulai pukul 22.00 Wib s/d 23.00 Wib.

Dengan sasaran patroli kali ini di Alfamart desa Yosorati dan toko Basmallah di desa Pringgowiran pengecekan yang lakukan meliputi stock beras, gula, minyak goreng dan mie instan, dengan hasil informasi yang di peroleh yaitu adanya peraturan internal alfamart dalam membatasi penjualan barang dan sembako, begitu juga di toko Basmallah tidak ditemukan masyarakat membeli sembako dalam jumlah banyak/indikasi penimbunan.

Dalam giat tersebut Kapolsek Sumberbaru juga menyampaikan himbauan kepada pelayan maupun pemilik toko agar antisipasi masyarakat yang melakukan penimbunan sembako dikarenakan stock beberapa jenis sembako sudah langka.

Selain dari pada itu memberikan himbauan kamtibmas agar toko dipasang cctv untuk mewaspadai tindak kriminal (pencurian), dan tidak lupa agar selalu berkoordinasi dengan Polsek dan melaporkan jika terjadi hal-hal yg tidak diinginkan.

(Humas Polsek Sumberbaru)