jember.jatim.polri.go.id – Usaha keras tetap dilakukan oleh tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Jember yang terdiri dari gabungan instansi TNI-Polri,satpol PP,dishub dan Bpbd,yaitu dengan dilakukan patroli disejumlah ruas jalan dan pertokoan apabila ditemukan warga atau pertokoan yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan covid 19. Kamis (7/01/2021).

 

Patroli pengawasan protokol covid 19 oleh gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kab Jember dibagi dalam tiga tim,yang menyebar di tiga kecamatan, Kaliwates, Patrang dan Sumbersari. Tim I yang bertugas di kecamatan Kaliwates kali ini menyusuri daerah Pasar Tanjung,pertokoan di Jln.Samahudin,pertokoan,Mall di jalan trunojoyo.Toko yang sempat di tinjau oleh tim satu diantaranya adalah toko Citra Rasa,toko Senyum Media Utama,toko Gramedia,toko Mebel Pelita,dan juga Kantor Pasar Tanjung serta tempat keramaian lainya.

Hal yang dilakukan petugas patroli gugus tugas covid-19 ini dengan mengecek keberadaannya protokol kesehatan terhadap toko,perkantoran dan pusat keramaian tersebut, yaitu ada atau tidaknya tempat cuci tangan,petunjuk arah dan pengaturan jarak,alat pengukur suhu badan,spanduk/pamflet himbauan covid-19 dan penggunaan masker.

Dari hasil patroli dan pengawasan tersebut masih ditemukan pelanggaran terhadap toko yang masih belum sepenuhnya menerapkan standart protokol kesehatan l dengan belum adanya tempat cuci tangan,belum tersedianya termogan dan lain sebagainya. Dengan adanya pelanggaran tersebut tim gugus tugas menghimbau dan menyuruh pihak pengelolah untuk segera menerapkan standart protokol kesehatan dan apabila diketahui masih belum menerapkan Standart Protokol Kesehatan maka akan dikenai sangsi.[AR]