Polres Jember News : Gema shalawat Nabi kembali mengumandang merdu di Halaman Mapolres Jember. Menghadirkan Majelis Jamaah Dzikrul Ghofilin, Ribuan masyarakat dan polisi membaur menjadi satu, melantunkan shalawat menggetarkan sanubari jamaah yang khidmat mengikuti.

Agenda silahturami bernuansa religi yang bèrtajuk ” Polres Jember bershalawat ” digelar dalam rangka mewujudkan Kabupaten Jember yang aman, tertib dan kondusif. Acara ini dihadiri pejabat utama Polres Jember, Kapolsek Jajaran, Personil Polri /PNS, para alim ulama beserta Jamaah Majelis Dzikrul Ghofilin.

Rabu malam (01/08/2018), Dalam sambutannya, Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.IK, MH mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama- sama menjaga kondusifitas wilayah ditengah situasi emosional yang sedang menghangat di Kabupaten Jember.

” Acara ini merupakan ikhtiar bersama, menyandarkan harapan dengan mamanjatkan doa kepada Allah SWT agar Jember tetap aman, tertib dan kondusif. Rasa aman adalah nikmat yang mendasar, untuk itu Kita bersama- sama menjaganya, tuturnya “.

Lantunan bait- bait doa pembuka yang dilanjutkan dengan menggaungkan nada sholawat, dipimpin oleh Gus Bhaikuni. Ciri khas irama rebana dan senandung sholawat yang diikuti ribuan orang yang hadir di majelis penuh barokah ini, dirasa sejuk merasuk dalam hati.

Pemandangan religius di Mapolres Jember seakan membius suasana emosional, meredam hangatnya situasi dengan indahnya kebersamaan umat ” Polisi dan Masyarakat Bersholawat( Red. Hadi)