Jember – Maraknya aksi kenakalan remaja yang saat ini banyak terjadi di kalangan anak-anak pelajar sekolah yang saat ini banyak menyalahgunakan obat obatan terlarang membuat miris para orang tua.

Kenakalan remaja generasi muda saat ini bukan hanya dalam penyalahgunaan narkoba,namun juga dalam hal tawuran antar warga, genk motor, bahkan banyak yang melakukan seks diluar nikah, sampai perbuatan kriminal lainnya yang dilakukan anak usia remaja.

Salah satu usaha dalam mencegah kenakalan remaja tersebut Polres Jember melalui Sat Binmas dan Sie Humas menggelar sosialisasi dan penyuluhan disekolah sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Jember.Jumat (28/01/2022)

Dengan adanya sosialisasi tersebut, di sambut baik oleh pihak sekolah dimana dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan mampu menanamkan sifat takut dan memahami bahaya efek negatif bagi siswa dan siswi agar tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang dan tindakan negatif.

“Kegiatan ini, merupakan salah satu mencegah akan hal-hal negatif seperti itu maka diadakan kegiatan ini. Perlu untuk generasi muda agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, renungi keberadaan kita sebagai anak muda supaya bermanfaat bagi masyarakat, mematuhi segala peraturan yang berlaku dimasyarakat supaya tidak terjadi kesalahan mari kita berkarya semoga kita menjadi generasi muda yang handal, mandiri siap pakai yang berguna bagi diri lingkungan masyarakat” ujar Kasihumas Iptu Brisan Imanula.(AR).