Tribratanews Polres Jember : Arus utama energi positif  ” JEGEH APIKE JEMBER ” adalah untuk menularkan semangat kebersamaan dan persaudaraan yang erat dan mesra antara Polisi dengan Masyarakat. Jargon Jegeh Apike Jember, kembali digaungkan Kepala Kepolisian Resort Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum.

Guna pemantapan  sinergi polisional proaktif sebagai upaya menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Jember. Subbaghumas Polres Jember menggandeng Ratusan orang Wartawan, Admin Netizen dan Relawan TIK dalam Gelaran Acara Forum Group Discussion.

Event yang mengangkat tema Media Arus Utama Mencegah Berita Palsu ( HOAX), Jelang Pilkada Serentak Tahun 2020 digelar di Pondok Gaharu Taman Wisata Botani Kecamatan Sukorambi Kab. Jember, Rabu Siang (20/11/2019).

Acara Diskusi yang dikemas dengan guyonan cerdas ala Stand Up Comedy mendatangkan narasumber akademisi bidang hukum dan Komunikasi Sosial Bapak Sarwono, S.H, M.H dan Kukuh Pribadi, M.A dari Universitas Muhammadiyah Jember.

Sementara itu undangan yang hadir dari kalangan Wartawan PWI, AJI, IJTI, FWLM, KJI, Admin Netizen dan Relawan TIK Jember juga mendapatkan pemberian sarana kontak dari panitia berupa Kaos, Pin dan alat tulis berlogo Jegeh Apike Jember.

Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum dalam sambutannya menyatakan rasa terima kasih-nya kepada seluruh undangan yang sudah menghadiri acara ini.

” Kegiatan ini tentunya juga untuk meningkatkan Kemampuan SDM Personil Humas Polres Dan Kasie Humas Polsek Jajaran guna menambah wawasan pengetahuan Jurnalistik bidang Kehumasan dalam pengelolaan manajemen media, ungkap Kapolres Jember.

Menariknya lagi, dipenghujung Acara ini. Manajer Botani Ir. H. Febrian Ananta Kahar, MIAM telah menyiapkan Doorprize 2 Unit Televisi 42 Inch dan 5 Buah Setrika. Kesempatan mendapatkan Doorprize ini diundi dari nomor urut daftar hadir peserta dan pelaksana Acara Forum Group Discussion dengan semangat yang sama untuk MEMBUMIKAN JARGON “JEGEH APIKE JEMBER”. (Redaksi. Hadi Poernomo).