Tribratanews Polres Jember : Kemacetan panjang kembali terjadi tepatnya di KM 33 masuk Dusun  Curah Damar Desa Sidomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember, sekira Pukul 20.30 Wib. (Jumat 13/12/19).

Biang kemacetan yang mengakibatkan jalur Jember Banyuwangi lumpuh total selama dua jam disebabkan terbakarnya Mobil jenis phanter pick up Nopol. B 9615 D yang dikemudikan oleh Supriyadi (22) Warga Dusun Curahmanis Desa Sidomulyo Kecamatan Silo. Kebakaran mobil tersebut diduga dipicu  karena hubungan arus pendek.

“Awalnya saya bersama istri hendak ke Dusun Gumitir dengan mengendarai mobil tersebut, namun setelah memasuki jalur gumitir muncul asap disertai api yang berasal dari kap mobil,saya berusaha memadamkan dibantu warga yg melintas. Namun sia sia, karena api sudah terlanjur membesar dan membakar sebagian mobil ” Ungkap Supriyadi.

Bripka Dwi Cahyo anggota SPKT Polsek Sempolan saat di konfirmasi dilokasi kejadian menyampaikan ” Kami sudah berusaha memadamkan api yg sudah membesar dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) bahkan sampai dua tabung namun tetap tidak bisa padam karena api sudah membesar,” Ujarnya.

” Beruntung mobil pemadam kebakaran yang sebelumnya kami hubungi segera datang hingga mobil tersebut bisa dipadamkan “, Imbuhnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, meskipun tidak mengakibatkan korban jiwa, namun kejadian tersebut mengakibatkan kemacetan panjang selama hampir dua jam.

”  Alhamdulillah arus lalin sudah lancar karena bangkai mobil yang terbakar sudah di evakuasi ke bahu jalan, ” Pungkas Dwi sambil mengusap keringatnya. ( Redaksi – Kasihumas Polsek Sempolan Aiptu. Yudi Triyanto).