Tribratanews Polres Jember : Kepala Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember mengajak semua elemen masyarakat dan para pendukung paslon Pilkada Jember pada momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M sebagai ajang untuk menjalin dan memperkuat hubungan silahturahmi antar sesama.

“Kami meminta para tokoh agama menggandeng umat untuk mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah, apalagi Kabupaten Jember akan memilih calon pemimpin daerah,” ucap Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, SH saat melakukan silaturahmi di Ponpes Ma’had Hujjatul Islam Desa Arjasa Kecamatan Arjasa, Jember. Kamis Sore (05 /11/2020).

Bukan hanya itu, Kapolsek Arjasa juga berpesan agar semua pihak untuk tetap menjaga persatuan, meskipun pada momentum Pilkada ini berbeda pilihan.

“Ini bertujuan agar pilkada bisa berjalan aman, sejuk dan damai. Meski berbeda pilihan pendukung dan relawan ketiga Paslon agar tidak melakukan kampanye hitam (black campign) apalagi sampai menggunakan isu SARA yang saling menjatuhkan masing-masing pasangan calon”,tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Pengasuh Ponpes KH. Lutfi Sobri, Lc bahwa momen peringatan hari besar islam seperti Maulid menurut dia, dapat menjadi pengingat khususnya bagi umat islam untuk menjunjung tinggi sikap toleransi.

“Apapun pilihan di Pilkada jangan sampai menjadi jurang pemisah ikatan silaturahmi, yang jelas kita harus bersatu, semangat persatuan adalah suri tauladan yang diajarkan Rasulullah, sifatnya Rasulullah, kita harus meniru,” katanya. (Humas Arjasa).