Tribratanews Polres Jember : Untuk mencegah penyebaran Covid-19, kini Masker telah menjadi perlengkapan wajib yang harus dikenakan seseorang saat terpaksa harus bepergian ke luar rumah. Terlebih, saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Jajaran Kepolisian Resort Jember dan
Kodim 0824 Jember  bersama-sama Personil Gabungan Sat Pol PP, Dishub Dan BPBD Jember membagikan ribuan masker kepada masyarakat. Minggu Siang (31/01/2021). Hari ini pun Kegiatan bagi-bagi masker gratis itu juga dilakukan seluruh Jajaran Se-kabupaten Jember.

Khusus di Wilayah Kota Jember, pembagian masker gratis itu dikomandoi langsung oleh Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin, S.I.K, M.H dan Dandim 0824 Letkol.Inf. La Ode M. Noerdin.

Didampingi Pejabat Utama Polres Dan Kodim, Pucuk Pimpinan Daerah Jember ini blusukan langsung di tengah masyarakat untuk membagikan masker kepada pengguna jalan dan warga yang beraktivitas di sepanjang Jalan PB. Sudirman Dan Kawasan Alun Alun Kota Jember.

Tak cuma sekedar membagikan masker gratis, Tim Gabungan Polres Dan Kodim juga berupaya mengampanyekan protokol pencegahan Covid-19 dengan cara kreatif lewat Papan Edukasi, Banner maupun antribut Boneka Polisi yang peringatkan warga agar waspada  terhadap penularan virus berbahaya, corona.

Kampanye prokes tersebut juga dilakukan dengan himbauan mulai disiplin mengenakan masker, mencuci tangan, menerapkan jaga jarak dan mempertahankan pola hidup sehat

Satu diantara warga Jember Lor yang ditemui Redaksi Tribratanews, Yuyun Handayani (40) mengakui bahwa kegiatan pembagian masker gratis ini sangat mengedukasi bagi warga untuk bisa menjaga diri sendiri, keluarga dan orang lain dari terpapar penularan Covid-19.

” Mulai hari ini secara massal kami juga  akan bagikan  masker kepada masyarakat Jember. Pembagian masker ini pun dilakukannya serentak di wilayah Polsek Jajaran Polres Jember,” ujar Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H di Mapolres Jember. Senin Siang (01/02/2021).

Kegiatan ini sebagai bentuk anjuran dan himbauan bagi warga Jember di saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat agar tetap disiplin terhadap protokol kesehatan guna menekan laju penyebaran COVID 19, dimana peningkatan kasus kerap terjadi akibat transmisi lokal. (Red. Hadi)